Friday, February 23, 2007

JeRaWaT... Eugghhh..

Jerawat ?? Uh, kayanya KondiSi kaya gini neh, bikin para cewe bete.. cowo juga ga ya??? Jerawat kan bukan milik cewe ajah.. Jerawat satu biji ajah, klo nongkrongnya di tempat vital kan jadinya fatal.. :(

Katanya ini neh beberapa penyebab Jerawat
  • Stres
  • Keturunan dari orangtua
  • Aktivitas hormon
  • Kelenjar minyak yang hiperaktif
  • Bakteri di pori-pori kulit
  • Iritasi kulit atau karena garukan
  • Anabolic steroid
  • Pil pengontrol kelahiran / pil KB, namun banyak wanita mengalami penurunan munculnya jerawat semasa pemakaian pil
  • Berada dalam lingkungan dengan kadar chlorine yang tinggi, terutama chlorinated dioxins, yang menyebabkan jerawat serius yang disebut Chloracne
Terlepas dari penyebab2 itu, beberapa hari lalu timbul sebuah Jerawat di muka gw, Entah dari mana datangnya.
Kaya'nya tu Jerawat nongol b'coZ PMS (Pra Menstruasi Syndrome) deh..

Terus terang, smenjak kecil gw ampir ga pernah punya jerawat.
Thanks god..
Mungkin bisa di itung jari satu tangan berapa jumlah jerawat yg pernah nongkrong di muka ini semenjak lahir...

Cuma kali ini tampak beda. Tu Jerawat, dgn angkuhnya nongkrong tepat di tengah-tengah antara idung & bibir gw dengan bentuk yg lumayan gede.

Tiap ktemu orang pasti komentar soal besarnya jerawat gw ini.. euuugghh..

5 comments:

DHEE said...

Weleh..weleh jerawat ya mba. Podo karo aku mba.. mba. jerawate akeh. ya aku nda ngerti dari sebab yang mba sebutin, dibilang Stress ya nda wong aku heppi kok. di bilang PMS ya aku nda lagi M. pie iki mba..
Heuheuheuheu..

n.o.v.a said...

wah..pie mba..
kan ada sebab yg lain juga mba.. mungkin aktivitas hormon mba.. ato kelenjar minyak mba.. ato yg lain2nya..

Oia, soal strees..katanya, kita ngga pernah tau klo kita strees ato ngga.. walopun kita ngerasa kita happy2 ajah.. whiihii..

arhiez said...

halah... jerawat wae diributkeun... dasar ibu2...

fauzi said...

jarawat ? teu pangaruh neng nova.... pami raray na geulis atanapi kasep mah teu janten masalah upami jarwatan oge.

anu janten masalah mah pami tos awon rarayna, jarawatan dimana mana....


tah , pami kitu mah mending ngangge helm wae.

upami neng mah... teu nanaon jarawatan oge... asal tong digaro wae :D


..............zee, first commento..............

Anonymous said...

ohhhhhh ya ampuuun Tuhan ini gila!!!!!!!!!!!!!jerawatku gak ilang2,aku bener2 stresss abissss,uda 3 tahun,udah habis duit buat beli obat